10 ide mempercantik kamar mandi minimalis modern

Kamar mandi merupakan ruangan yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan biologis kita, seperti mandi, buang air, cuci muka, dan lain lain. Tren kamar mandi saat ini sudah berbeda dengan zaman dahulu yang mana kamar mandi biasanya terletak di belakang dan terpisah dengan rumah induk. Saat ini kamar mandi biasa diletakkan di dalam rumah induk agar akses di ruang tersebut menjadi lebih mudah. Karena letaknya yang berada di dalam diperlukan desain yang baik agar kebersihannya tetap terjaga. Dengan desain kamar mandi yang baik, akan bisa menciptakan mood yang baik, sehingga berpengaruh positif terhadap kondisi psikologis penghuninya. Minimalis modern merupakan tren desain yang saat ini sedang banyak di gunakan oleh masyarakat, dengan latar belakang itulah tim Arsidipa akan membahas tentang 10 ide mempercantik kamar mandi minimalis modern, semoga bermanfaat.

1. Gunakan frame gelap

Desain minimalis modern biasanya akan membuat kesan kosong kalau tidak terdapat elemen yang terasa berat. Dengan menggunakan frame gelap seperti pada cermin dan bath up, akan menyeimbangkan dan memberi titik berat pada desain sehingga tidak terkesan kosong. Ide seperti ini bisa kita terapkan seperti gambar dibawah, dimana frame hitam digunakan pada background ruangan yang bernuansa putih.

allmodern.com

2. Kabinet yang menempel di dinding

Kabinet yang menempel di dinding biasa digunakan pada kamar mandi minimalis modern pada wastafel atau ruang rias. Kabinet yang strukturnya menempel pada dinding akan memberi keesan lebih modern dari pada kabinet yang memiliki kaki kaki yang berkesan lebih tradisional. Kabinet yang menggantung ini sebaiknya di desain dari bahan yang menyatu dengan elelemen sekitarnya, sebagai contoh pada gambar di bawah kabinet terbuat dari kayu serasi dengan dinding dan lantai kamar mandi.

yourinteriordesigner.net

3. Hidden light

Hidden light akan menambah suasana kamar mandi menjadi lebih cantik dengan pendarnya yang menawan. Hidden light bisa ditempatkan pada area seperti di belakang cermin, di tepi plafond, di balik kabinet atau tempat lain yang tersembunyi dan memungkinkan pendarnya terlihat dari luar. Teknik seperti ini biasa digunakan oleh desainer interior untuk mendramatisir suasana ruangan.

dekorbath.denipost.com

4. Gunakan stainless steel

Material yang terbuat dari stainless steel akan membuat kesan ruangan menjadi semakin modern. Keunggulan dari material ini yang tahan terhadap karat juga cocok jika digunakan pada kamar mandi yang lembab dan sering bersentuhan dengan air. Kita bisa gunakan material stainless steel pada kran, shower, frame bath up dan area lain yang memungkinkan.

dbsbathrooms.co.uk

5. Vegetasi

Penambahan vegetasi baik alami maupun aksesoris dari plastik akan menambah ruangan menjadi cantik. Sudah digariskan bahwa manusia dan alam merupakan bagian yang tak terpisahkan, sehingga penambahan tanaman pada kamar mandi akan membuat mood kita menjadi lebih baik. Sebaiknya vegetasi yang dipilih menyesuaikan dengan bentuk dan luasan kamar mandi, sehingga kamar mandi tetap berkesan clean dan enak untuk digunakan.

homebunch.com

6. Penataan lampu plafond yang baik

Agar tidak terlihat monoton, anda bisa menentukan pilihan dalam memilih lampu plafon yang akan digunakan. Pada gambar dibawah nampak kamar mandi menjadi lebih cantik dengan penggunaan lampu plafond yang unik dengan tiap titik terdapat dua buah lampu. Untuk menghemat energi, kita bisa menggunakan lampu dengan watt yang kecil namun berjumlah banyak di beberapa titik pada plafond. Selain bertambah cantik pencahayaan juga lebih merata di bandingkan dengan watt yang besar namun hanya satu titik.

contemporist.com

7. Gunakan aksen finsihing kayu

Agar ruangan tidak terkesan mati, finishing kayu bisa membuat ruangan berkesan lebih hidup. Agar kesan modern tetap bisa muncul secara dominan, finishing kayu bisa digunakan hanya sebagai aksen ruangan saja. Sebagai contoh seperti pada gambar di bawah, kayu digunakan hanya sebagai backdrop kecil pada bath up dan top table pada wastafel.

maison-travaux.fr

8. Gunakan unsur lengkung dan lingkaran

Unsur linkarang dan unsur lengkung akan membuat ruangan menjadi tidak terlalu kaku. Minimalis modern memang cenderung terkesan kaku dengan penggunaan mayoritas unsur kotaknya, bagi anda yang tidak menyukai unsur yang kaku anda bisa menambahkan unsur lengkung atau lingkaran agar terlihat lebih luwes. Elemen lengkung ini bisa diterapkan pada lampu gantung, cermin, wastafel, backdrop dan elemen desain yang lain.

twitter.com

9. Cover jendela yang minimalis

Jendela merupakan elemen yang penting dalam kamar mandi, karena fungsinya yang membuang panas dan bau pada kamar mandi, Namun jika jendela terbuat dari kaca transparant hal ini akan membuat berkurangnya privasi dalam kamar mandi. Untuk menghindari hal tersebut kita bisa menambahkan cover untuk menyamarkan penglihatan dari luar, gunakan yang tidak bermotif atau polos saja agar kesan minimalis pada ruangan tidak berkurang.

hometreeatlas.com

10. Skylight

Penambahan skylight pada kamar mandi, akan membuat ruangan lebih berenergi. Apabila memungkinkan anda bisa membuat sebagian atap dibuat dari bahan kaca atau plastik buram. Ruangan akan menjadi lebih terang pada siang hari tanpa adanya pencahayaan buatan. Selain hemat listrik, penggunaan skylight pada kamar mandi juga akan membuat ruangan terpenuhi energi positif sehingga bisa membangkitkan mood kita pada pagi hari.

estmagazine.com.au

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *