Desain Rumah Aristektur Torpis Rumah Teras Bata

Rumah dengan arsitektur tropis cocok untuk di pakai di Indonesia, hal ini sesuai dengan di negara kita yang merupakan negara beriklim tropis. Jika anda sedang mencari ide atau inspirasi desain bangunan tropis kali ini tim Arsidipa akan membahas sebuah rumah dengan arsitektur tropis di Lembang, Jawa barat rumah teras bata.

Tampak depan rumah ini memiliki desain yang sederhana dengan kombinasi antara beton dengan pasngan batu bata. Batu bata disusun sedemikian rupa sehingga nampak cantik menghiasi area depan rumah ini. Dengan desain seperti ini area teras akan mendapatkan penghawaan dan pencahayaan yang baik sehingga menciptakan hunian yang hemat energi.

Area ruang keluarga rumah ini cukup menarik dengan desain yang cantik khas bangunan tropis. Furniturenya merupakan kombinasi antara kayu solid dengan rotan yang menciptakan nuansa yang hangat.

Ruang tidur di rumah ini terhubung langsung dengan are luar dengan jendela berukuran besar yang membuat ruangan ini memiliki view yang bagus ke arah luar. Pencahayaan dan penghawaan juga menjadi bagus karena terhubung langsung dengan area luar rumah.

Area ruang makan terdapat di teras sehingga pada waktu makan bisa menikmati pemandangan luar rumah yang bagus. Meja dan kursinya terbuat dari kayu solid yang cocok dengan elemen sekitarnya.

Taman belakang nampak asri dengan kombinasi vegatasi dan furniture yang alami. Atapnya terbuat dari atap polycarbonat sehingga cahaya bisa masuk ke area ini cukup banyak. Terdapat tanaman gantung dan vegetasi dalam pot yang membuat taman semakin asri.

Taman belakang rumah ini merupakan area hijau yang asri dengan pemandangan yang bagus area pedesaan. Area ini cocok untuk duduk bersantai membuang penat setelah beraktivitas bekerja atau rutinitas membosankan lainnya.

Sumber : www.airbnb.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *