Desain Rumah Batu Bata Expose di Kasongan Jogja

Batu bata merupakan material yang banyak digunakan dalam bangunan, material ini saat ini masih populer digunakan karena daya serapnya terhadap panas yang baik. Tahukah anda jika di desain dengan baik, batu bata bisa ditampilkan secara expose sehingga rumah terlihat lebih berkesan tradisional. Seperti yang akan kami bahas kali ini, adalah sebuah rumah yang dijadikan homestay yang berlokasi di Kasongan, Yogyakarta. Seperti apa desainnya mari kita simak bersama.

Desain rumah ini terlihat sederhana dengan butuknya yang kotak membujur ke belakang. Bangunan dibuat lebih tinggi dari tanah sekitar sehingga tampak lebih anggun. Pada halamannya terdapat perkerasan berupa ubun yang ditata secara teratur. Halaman burupa rumput yang ditanami tanaman pagar pada area sekitarnya.

Pada bagian depan rumah terdapat teras yang bisa digunakan untuk duduk bersantai pada saat jenuh di dalam rumah. Kursinya menggunakan kursi model lama yang alas duduknya terbuat dari rotan. Terdapat gebyok yang digunakan sebagai backdrop ruangan yang membuat ruangan menjadi lebih anggun.

Kamar tidur pada rumah ini juga menggunakan batu ekspose yang tidak difinishing pada dindingnya. Dipadukan dengan ranjang yang terbuat dari kayu membuat ruang tidur ini menjadi terlihat nyaman. Terdapat satu unit televisi yang menempel pada dinding. Pada jendela rumah ini diberi tirai yang terbuat dari kain. Plafond menggunakan expose usuk menambah nunsa alami pada kamar tidur ini. Lampunya menggunakan lampu khas Jogja yang antik.

Hampir semua dinding pada rumah ini menggunakan batu bata expose sebagai finishingnya. Terlihat pada kamar mandi juga terlihat begitu asri dengan kombinasi batu bata dan keramik yang berwarna putih. Pada kamar mandi juga terdapat wastafel yang terbuat dari batu menambah kesan alami pada ruangan.

Sumber : www.airbrb.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *