Desain Rumah Beton Ekspos Castanos

Beton bertulang merupakan struktur yang biasa digunakan pada bangunan, kekuatan dan daya tahannya merupakan alasan utama struktur ini digunakan. Tahukah anda beton jika diekspos akan menghasilkan citra yang menarik pada hunian kita, sebagai contoh kasus kali ini tim Arsidipa akan membahas tentang desain rumah beton ekspos Castanos.

Rumah ini terletak di Bueos Aires, Argentina merupakan hunian dua lantai yang didesain oleh arsitek Arch. Ekaterina Künzel dan Arch. María Belén García Bottazzini. Mempunyai desain yang sederhana dengan bentukan dasar kotak. Mayoritas dinding pada rumah ini difinishing beton ekspos yang membuat bangunan tampil eksotik.

Pada bagian tengah bangunan terdapat void yaitu area yang menyambung dari lantai satu ke lantai dua. Area ini berfungsi untuk memaksimalkan penghawaan dengan membuat volume yang besar pada ruangan. Pencahayaan pada ruangan ini juga semakin baik karena banyaknya cahaya alami yang masuk pada ruangan.

Pada area dekat void terdapat tempat duduk yang bisa digunakan sebagai area berkumpul dengan kolega dekat atau sekedar duduk bersantai menikmati suasana.

Tangganya juga terbuat dari beton ekspos yang serasi dengan tema utama bangunan. Terdapat kaca dengan ukuran besar di sekeliling tangga membuat area ini tidak memerlukan pencahayaan dari lampu ketika siang hari.

Ruang keluarga dan ruan makan dipisah oleh sebuah sekat yang menggantung. Sekat ini juga berfungsi sebagai area perapian yang bisa digunakan untuk menghangatkan ruangan pada musim dingin.

Dapur pada rumah beton ekspos ini mempunyai kabinet dan meja dapur yang berwarna hitam. Kabinetnya merupakan finishing duco dengan warna hitam, sedangkan mejanya mempunyai top table granit yang juga berwarna hitam.

Kamar tidur mempunyai ventilasi yang besar sehingga pencahayaan pada ruangan ini menjadi maksimal. Terdapat meja memanjang yang bisa digunakan untuk membaca atau untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah.

Kamar mandi menggunakan warna putih sebagai warna mayoritas, terdapat jendela pada area bagian atas untuk penghawaan dan pencahayaan.

Pada area lantai dua terdapat balkon yang cukup luas dengan tempat duduk yang terbuat dari beton. Area ini bisa digunakan untuk duduk bersantai saat bosan berada di dalam rumah.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *