Desain Rumah Full Kaca Besar di Bankok

Dengan beragamnya style desain rumah saat ini, membuat kita bingung untuk memilih style apa yang cocok dengan selera kita. Browsing di internet adalah salah satu cara mencari ide agar desain rumah kita memiliki fungsi dan estetika yang baik. Pada kesempatan kali ini tim Arsidipa akan membahas tentang desain rumah unik yang berada di Bangkok, Thailand. Rumah ini dirancang oleh arsitek lokal Archimontage Design. Seperti apa desainnya yuk mari kita simak bersama.

Tampak bangunan ini terlihat sederhana dengan grid kotak yang berulang, yang sebagian besar terbuat dari kaca. Untuk menjaga privasi agar aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat dari luar, sang arsitek memberikan pelindung berupa tirai dan membuat blok kecil kecil untuk menghalangi pemandangan sehingga aktivitas di dalam rumah tidak terlihat dari luar. Tampak samping rumah ini juga terlihat sederhana, merupakan dinding solid dengan finishing kombinasi warna putih dan coklat.

Ruang keluarga menggunakan style modern dengan tidak begitu banyak menggunakan pernak pernik. Satu set sofa dengan meja lingkaran tampak mengisi ruang keluarga ini. Komposisi yang terlihat adalah kombinasi warna hitam, putih, dan finishing kayu.

Pada area ruang makan, tedapat akses menuju tangga yang sedikit tersembunyi. Pada area ini menggunakan langit langit yang tinggi sehingga ruangan menjadi terkesan lebih luas, selain itu penghawaan pada ruangan ini juga lebih baik karena volume ruangan yang cukup luas.

Pada saat kita berada di area tangga, kita dapat menikmati view yang luas. Kita dapat melihat berbagai sudut ruangan pada area ini, hal ini dikarenakan tangga berada di area yang melingkar pada void rumah.

Kamar tidur ruangan ini mempunyai pencahayaan yang baik, karena banyak menggunakan elemen kaca yang lebar, cahaya matahari masuk ke area ruang tidur utama lebih banyak. Pada siang hari pencahayaan dari luar cukup untuk menerangi kamar.

Kamar mandi menggunakan warna utama putih sehingga kesan bersih menjadi kesan utama di ruangan ini. Pencahayaan alami juga digunakan pada area ini untuk menghemat energi.

Negara kita adalah negara tropis yang setiap tahunnya mendapat sinar matahari. Dengan desain yang baik, maka seharusnya bangunan tidak memerlukan cahaya buatan pada siang hari. Semoga desain ini menginspirasi. Sumber : https://archimontage.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *