Desain Rumah Kayu Artistik Lihgthus

Kayu merupakan bahan material yang bisa diperbarui dan sering digunakan dalam pembuatan rumah tinggal. Karena perawatannya yang lebih susah daripada beton, bahan ini jarang digunakan sebagai bahan baku utama dalam pembuatan rumah tinggal, namun saat ini banyak digunakan sebagai finishing saja. Bagi anda yang mencari inspirasi tentang desain rumah kayu, kali ini tim Arsidipa akan membahas desain rumah kayu artistik Lighthus.

Rumah ini berada di California yang dijadikan sebagai guest house sebagai tempat menginap bagi yang merindukan suasana pegunungan. Lokasinya yang berada di area pegunungan memberi nilai tambah faktor rekreatifnya. Dirancang oleh arsitek Peripherie Design Studio, hunian dengan dua buah kamar tidur ini mempunyai desain yang unik lain dari pada yang lain.

Ruang keluarga pada rumah ini mempunyai bentuk yang tidak beraturan namun tetap memperhatikan estetika keserasian antar elemen di dalamnya. Interior pada ruang keluarga banyak menggunakan kayu sebagai finishingnya seperti pada dinding, lantai, dan plafond.

Ruang tidur mempunyai ventilasi yang baik dengan terkoneksi ruangan luar yang penuh dengan vegetasi yang masih asri. Dengan ventilasi yang cukup baik membuat penghuni bisa menikmati suasana di luar rumah saat berada di ruangan ini.

Dapur dan ruanga makan mengangkat tema desain modern dengan minimnya penggunaan aksesoris yang tidak diperlukan. Ruang makan mempunyai pintu bifold yang bisa dibuka lebar sehingga lebih terkoneksi dengan taman di luar rumah.

Tangga mempunyai skylight yang cukup lebar dengan bahan kaca sebagai penutup atapnya. Dengan desain seperti ini pencahayaan di area tangga menjadi lebih menarik dan tidak memerlukan pencahayaan buatan pada siang hari.

Kamar mandi mengangkat desain modern dengan komposisi yang cantik antara kaca, beton, dengan batu alam. Wastafelnya terlihat anggun dengan cermin lebar yang berada di atas kabinet.

Pada area samping dan belakang rumah ini masih banyak terdapat vegetasi alami sehingga membuat area ini terasa sejuk. Terdapat ruang duduk di area outdoor sebagai area untuk duduk bersantai sambil menikmati keindahan alam di area ini.

Sumber : http://peripherie.design/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *