Desain Villa Arsitektur Tropis Villa Tasi

Agar desain sebuah banguan wisata mempunyai nilai yang lebih, salah satu aspek yang diperlukan adalah kesesuaian dengan kebudayaan lokal. Sebagai contoh kali ini tim Arsidipa akan membahas tentang sebuah villa di Nusa Tenggara Timur, Villa Tasi.

Villa ini berada di pinggir pantai dengan view yang indah pada saat matahari terbit dan tenggelam. Villa menggunakan material tradisional gabungan antara pasangan batu bata dengan kayu.

Area belakang villa ini terdiri dari open space yang lebar dengan kolam renang besar. Area ini bisa digunakan untuk duduk bersantai menikmati pemandangan alam yang indah khas Nusa Tenggara Timur.

Ruang tidur menggunakan material yang mayoritas adalah material kayu. Atapnya merupakan usuk ekspos yang mengekpos keindahan serat kayu pada struktur atapnya. Lantainya juga menggunakan lantai kayu furniturenya juga serba kayu.

Ruang makan dan dapur pada villa ini mempunyai view yang bagus ke arah taman belakang. Struktur lantai satu bangunan ini adalah struktur beton, finishing dindingnya adalah warna putih yang serasi dengan elemen tropis yang serba kayu.

Teras belakang rumah ini cukup luas untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai.

Kamar mandi villa ini cukup unik dengan dinding yang terbuat dari bambu. Plafondnya cukup tinggi dengan finishing plafond ekspos kayu.

Area lain yang menarik adalah balkon villa, balkon ini merupakan ruangan yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan alam ke arah pantai dengan lebih leluasa.

Sumber : www.airbnb.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *