Furniture modular untuk cafe minimalis berjiwa muda

Ini adalah posting perdana Arsidipa, kali ini kita akan mengulas tentang desain furniuture modular yang mempunyai bentuk yang minimalis sehingga cocok untuk digunakan cafe untuk kaum urban kalangan muda. Desain ini adalah karya dari Mecanoo.nl merupakan perusahaan desain asal Belanda yang mempunyal karya karya yang kreatif dibidang deseain furniture.

Desain furniture ini mempunyai corak desain yang simple tapi menarik ketika modul modul tersebut dipadukan. Contoh diatas adalah foto sebuah cafe yang menggunakan furniture dari Mecanoo dimana satu tempat duduknya bisa digunakan antara 6 sampai 8 orang per seat. Pada bagian bawah terdapat karpet berwarna biru, pada bagian tempat duduknya menggunakan finishing kayu sehingga nuansa natural bisa dimunculkan. Pada baguan atas digunakan sebagai tempat penerangan berupa lampu tanam yang minimalis.

Pada area lain terdapat area tempat duduk dengan ukuran lebih lebar, area ini juga menggunakan furniture modular dengan modul yang berbeda. Terdapat tempat duduk yang muat 5 orang setiap seatnya. Komposisi warna yang dipakai juga serasi dengan area lainnya yaitu perpaduan antara warna biru muda dengan motif kayu yang bernuansa alaim. Pada bagian belakang tempat duduk dipakai sebagai meja tempat duduk lainnya. Desain seperti ini sangat menghemat ruangan untuk memaksimalkan jumal tempat duduk dalam satu ruangan.

Untuk area yang lebih privat furniture modular ini dicoba untuk dibuat hanya berjumlah 4 orang dalam satu seat. Hasilnya ruangan yang dihasilnya mempunyai tingkat privasi yang lebih karena hanya sedikit orang yang diwadahi dalam satu meja.

Gambar diatas menunjukan rincian dari tiap modul furniture yang bila digabungkan bisa menghasilkan area duduk yang beragam tergantung kreatifitas. Bisa dikatakan bahwa desain ini cukup bagus untuk dipakai dalam sebuah kantin atau cafe untuk remaja. Bila dikaji lebih dalam komponen setiap modul mempunyai komposisi desain yang terdiri dari alas yang berbahan karpet, bagian atasnya merupakan finishing kayu sedangkan bagian atasnya merupakan bahan kain yang berwarna biru tua.

Bentuk ruangan yang dihasilkan cukup beraneka ragam tergantung dari kreatifitas. Contoh yang terakhir ini bagian plafondnya hanya dipakai sebagian kesan yang dihasilkan adalah ruangan terasa lebih luas. Demikian artikel perdana dari team Arsidipa harapan kami artikel ini dapat menambah wawasan desain kita semua dalam mengikuti perkembangan desain furniture yang semakin berkembang dewasa ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *