Homestay Arsitektur Jawa di Kotagede Jogja

Homestay merupakan tempat untuk menginap disewakan secara harian atau bulanan yang umumnya berbentuk rumah. Desain sebuah homestay perlu diperhatikan dengan baik karena pengunjung akan melihat dulu foto homestay yang akan mereka sewa sebelum menentukan homestay mana yang akan disewa. Bagi anda yang sedang mencari inpirasi desain homestay dengan nuansa tradisional khas jawa, kali ini tim Arsidipa akan membahas tentang homestay arsitektur jawa di Kotagede, Jogja.

Homestay ini mempunyai arsitektur rumah limasan seperti rumah adat Jogja yang struktur utamanya terbuat dari kayu. Rumah dibuat lebih tinggi dari tanah sehingga rumah berkesan lebih megah.

Pada bagian depan rumah ini dipakai full sebagai teras sebagai tempat untuk duduk santai selagi bosan di dalam rumah. Terdapat hiasan berupa sepeda antik dan wayang pada ruangan ini. Furniturnya menggunakan bahan kayu solid yang dengan desain khas jawa.

Ruang tamu pada hometay ini juga memiliki desain yang menarik, dengan kursi rotan dipadukan dengan dinding kayu membuat ruangan menjadi berkesan lebih natural dan tradisional.

Ruang makan juga terbuat dari serba kayu, meja dan kursi makannya terbuat dari kayu solid dengan bentuknya yang antik dan terlihat sudah berumur. Terdapat lampu gantung yang berupa lampu pijar membuat kesan unik ruangan ini semakin terasa.

Desain meja dapurnya pun terlihat unik dengan menggunakan perabot yang antik, desain dapur ini terlihat seperti desain jogja tempo dulu. Dindingnnya merupakan partisi kayu yang unik seperti halnya desain rumah jawa pada umumnya.

Ruang tidur pada homestay ini mempunyai dinding dengan kombinasi batu bata dan dinding batu bata. Tempat tidurnya merupakan tempat tidur kayu dengan kain sprei putih yang terlihat begitu asri.

Kamar mandi juga mempunayi kesan unik dengan perabotnya yang terbuat dari bahan bahan antik. Wastafelnya merupakan wastafel kayu yang saat ini sudah jarang digunakan. Dinding kamar mandi merupakan dinding ubin yang serasi dengan elemen desain lainnya.

Sumber : www.airbnb.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *