Rumah Dengan Pohon di Area Dalam oleh Arsitek Jepang

Mahalnya lahan di perkotaan membuat kerinduan akan suasana alam dengan vegetasi yang suasana alami seperti di pedesaan. Hal ini menjadi acuan desain bagi seorang arsitek jepang Keiji Ashizawa dalam mendesain rumah tinggal yang berada di Tokyo ini. Rumah ini mempunyai banyak vegetasi yang berada di dalam rumah, seperti apa desainnya mari kita simak bersama.

Karena lahan begitu mahal di area ini, rumah tinggal mempunyai desain yang saling berhimpitan antar bangunan satu dengan bangunan yang lain. Hal ini membuat minimnya lahan untuk menempatkan vegetasi, sehingga sang arsitek mempunyai inisiatif untuk meletakkan vegetasi pada balkon di lantai dua.

Area pintu masuk merupakan karpet beton dengan vegetasi yang berada di area samping jalan. Area ini meskipun sempit masih memberi ruang untuk penghijauan yang membuat rumah menjadi lebih asri.

Pada bagian belakang rumah ini terdapat taman dalam rumah yang ukurannya cukup luas untuk ditanam berbagai vegetasi sebagai penghijauan.

Tangga mempunyai desain yang minimalis dengan anak tangga yang terbuat dari kayu solid. Handrailnya terbuat dari besi tempa dengan pegangan yang terbuat dari kayu. Tangga terletak bersebelahan dengan taman belakang dengan pembatas kaca dengan ukuran lebar.

Dapur, ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu area yang tidak bersekat sehingga ruangan ini mempunyai kesan yang luas. Plafond terbuat dari kombinasi antara plafond kayu dengan gypsum.

Pada area lantai dua terdapat void yang sangat lebar sehingga pencahayaan alami pada ruangan ini menjadi baik. Terdapat kaca lebar untuk memasukkan sinar matahari pada void rumah.

Balkon pada rumah ini berfungsi sebagai taman dengan vegetasi berukuran sedang yang cukup banyak. Balkon ini mempunyai lantai kayu yang membuat kesan natural menjadi lebih kuat pada area ini.

Semoga apa yang kami tulis bisa menginspirasi anda dalam mewujudkan hunian yang asri di tengah perkotaan.

Sumber : https://www.keijidesign.com/

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *