Rumah Minimalis Arsitek Jepang Hugo Kohno

Memiliki rumah yang bagus merupakan dambaan setiap orang, dalam menentukan sebuah desain kita sering mencari inspirasi dari karya orang lain. Harapannya desain yang dihasilkan bisa maksimal sesuai dengan kebutuhan klien dan desainnya sesuai dengan karakter penghuninya. Pada kesempatan kali ini tim Arsidipa akan membahas tentang desain rumah di Jepang karya arsitek ternama Hugo Kohno Architect.

Desain rumah ini terlihat unik dengan bentuk gubahan masa yang lain dari pada yang lain. Rumah ini dibuat tanpa pagar sehingga bagian depannya tertutup dan tidak terhubung dengan area dalam dan belakang rumah secara langsung. Finsihingnya banyak menggunakan unsur kayu sehingga terlihat lebih mempunyai kesan natural.

Balkon rumah ini mempunyai ukuran yang sangat luas bisa digunakan untuk aktivitas out door bersama. Finsihingnya menggunakan kayu dengan kualitas bagus. Sebagian besar tertutup dengan kayu agar kesan natural menjadi lebih kuat. Area balkon ini mempunyai dinding yang miring pada sisi sebelah luarnya.

Ruang keluarga pada rumah ini mempunyai ukuran yang cukup luas. Tidak terlalu banyak perabot yang digunakan pada desain rumah ini. Plafondnya menggunakan plafond polos tanpa ada pernak pernik karena tema yang diangkat adalah minimalis. Dinding dan plafond dicat putih sedangkan lantai dan sebagian dinding dibuat dari bahan kayu.

Rumah ini banyak menggunakan skylight sebagai sumber pencahayaan alami. Dengan memaksimalkan penggunaan cahaya matahari, rumah akan menjadi lebih hemat energi karena pencahayaan buatan dari lampu hanya akan digunakan pada malam hari. Bayangan cahaya matahari yang masuk merupakan keindahan tersendiri yang akan membuat ruangan terasaa lebih hangat.

Pintu dan jendela pada ruangan ini menggunakan motif bercirikhas rumah tradisional jepang . Menggunakan material kayu dengan grid yang khas bergaya jepang. Grid horosintal ini dipadukan dengan penggunaan kaca buram dengan perpaduan yang serasi dan apik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *