Rumah Modern Frank House di Brentwood Los Angeles

Rumah ini adalah sebuah karya dari arsitek di Los Angeles Raul Garduno, mengangkat desain dengan tema modern rumah ini di rancang pada tahun 1966. Rumah ini memiliki dua buah kamar tidur dengan view yang indah di sekeliling rumah.

Rumah ini berdiri pada kontur yang tidak rata, jalan pada rumah ini sedikit menurun. Pada proses pembangunannya lahan pada area ini dilakukan cut and fill sehingga membuat akses menuju rumah ini menjadi baik. Pada lantai satu terdapat carport dan garasi dengan ukuran yang cukup lebar sekaligus sebagai pintu masuk ke area rumah.

Pada bagian teras memiliki atap dengan struktur kantilever yang menggantung tanpa tiang. Di area ini juga terdapat area dengan kolam ikan yang membuat area ini semakin bernunsa alami. Lantai dan jalan masuk terbuat dari karpet beton yang di ekspos secara cantik.

Interior rumah ini banyak menggunakan material kayu, seperti pada lantainya menggunakan lantai dengan motif kayu yang membuat nuansa natural pada ruangan ini semakin kuat.

Ruang keluarga pada rumah ini berada di area dekat jendela dengan ukuran lebar. Ruang keluarga pada rumah ini memiliki view bagus area pegunungan karean lokasi rumah ini yang berada di perbukitan.

Rumah ini mempunyai balkon yang cukup luas yang bisa digunakan untuk aktivitas outdoor seperti berkumpul dengan kolega atau sekedar duduk bersantai menikmati indahnya suasana.

Ruang tidur pada rumah ini didesain dengan cita rasa seni yang tinggi, dengan menggunakan plafond dari kayu ekspos dan beberapa lampu gantung. Terdapat hiasan seperti lukisan yang menempel pada dinding kamar tidur ini.

Kamar mandi rumah ini cukup unik karena banyak menggunakan material finishing kayu pada ruangannya. Pada area bath up terdapat sky light yang menjadi sumber pencahayaan alami utama pada ruangan ini.

Karena site yang berada di area perbukitan, rumah ini memiliki view yang bagus mengarah ke lokasi yang lebih rendah. Beberapa vegetasi di area sekitarnya tetap dipertahankan untuk menjaga kesegaran udara dan daya dukung tanah.

Sumber : https://www.compass.com/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *